Rabu, 19 Oktober 2011

Mitos? Sugesti?


Banyak orang yang bilang kalau angka 13 adalah angka sial, mungkin hanya aku dan beberapa orang yang lain yang berpendapat lain.
Di tanggal 13 Allah mengijinkan aku untuk merasakan bagaimana rasanya hidup di dunia.
Saat sekolah, mulai dari sekolah dasar sampai menengah nomor absen ku selalu di urutan 13.
Di usia yang ke-13th aku mulai menemukan cinta pertamaku dan merasakan patah hati karenanya.
Saat kuliah juga NIM [Nomor Induk Mahasiswa] ku 13.

Tapi akhir-akhir ini aku mulai merasa, mungkin benar kalau angka 13 jadi angka keberuntungan untukku. Tapi tidak untuk orang-orang disekelilingku.
Saat melahirkanku, ibu harus melalui perjuangan yang sangat berat. Sampai-sampai harus diinfus 5 tube cairan supaya aku gampang lahir.
Begitu juga saat aku "dekat" dengan seseorang, saat mereka belum kenal aku. hidup mereka sepertinya baik-baik aja, tapi begitu mereka dekat dan menjalin hubungan denganku. Mendadak kondisi pekerjaan dan financial mereka berubah drastis, yang tadinya serba ada tiba-tiba jadi serba sulit.
Awalnya aku nggak terlalu memperhatikan, tapi dari beberapa hubungan yang ku jalani ternyata hampir semua kasusnya sama. Saat belum menjalin hubungan denganku, karir juga finansial mereka dalam keadaan sangat baik. Tapi begitu mulai menjalin hubungan denganku, tiba-tiba semua jadi terbalik 180 derajat. Dan keadaan mulai membaik lagi, kembali seperti semula disaat mereka sudah tak lagi berhubungan denganku.

Apapun itu, aku tetap menganggap kalau 13 adalah angka keberuntunganku, karena sampai saat ini aku masih diberi kesempatan untuk menikmati hidupku, menjalani hubunganku dengan kekasihku yang alhamdulillah tidak terpengaruh sedikitpun dengan mitos 13 adalah angka sial. Selama kita selalu berpikir positif, maka kita juga akan selalu berbuat dan melakukan hal-hal yang positif juga.

Tidak ada komentar: